MEMORI PILKADES DESA BUNIAYU TAHUN 2013

MEMORI PILKADES DESA BUNIAYU TAHUN 2013

Akhirnya hari yang di tunggu-tunggu oleh semua lapisan masyarakat Desa Buniayu Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas datang juga setelah melewati rentetan tahapan-tahapan kepanitiaan dalam Pemilihan Kepala Desa yang dimulai dari bulan Maret - Juni 2013. Ya, hari Sabtu Manis tepatnya tanggal 1 Juni 2013 bertempat di lapangan SDN 2 Buniayu. Sebuah hajat besar desa dalam rangka pesta demokrasi  Pilkades yang bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat tanpa kecuali, dimana setiap orang berhak menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani masing-masing kepada salah satu calon Kepala Desa yang akan  menjabat selama 6 (enam) tahun kedepan. Uniknya dalam pesta rakyat ini adalah bisa terjadi ketegangan yang luar biasa dirasakan oleh setiap orang khususnya pendukung atau tim sukses dari calon (botoh), bisa-bisa tetangga bersebelahan saja bisa tidak saling kenal dalam waktu yang cukup lama karena adanya perbedaan dukungan terhadap salah satu calon Kepala Desa, ironis memang kalau kita melihat hal seperti itu tapi ya begitulah adanya kalau dibandingkan dengan pemilihan-pemilihan yang lain (Bupati, Gubernur, dsb). Namun demikian walaupun setiap orang ingin calon Kepala Desa pilihannya menang tapi harus menerima kenyataan dengan perolehan jumlah yang terbanyak lah yang akan jadi Kepala Desa nantinya.
Dari hasil pendaftaran terdapat 3 (tiga) kandidat calon Kepala Desa Buniayu yang lolos dalam seleksi administrasi, yaitu :

1. KASIR (Bengkek) tanda gambar Kelapa
2. MASHURI DARSIMIN (Guntur) tanda gambar Jagung
3. SATORI (Buniayu) tanda gambar Ketela
 
Hasil perhitungan di 6 TPS/Kotak Suara diperoleh hasil sbb :
1. KASIR memperoleh : 604 suara
2. MASHURI DARSIMIN memperoleh : 509 suara
3. SATORI memperoleh : 868 suara
Sementara Surat Suara yang tidak sah sebanyak : 17 suara, sehingga total yang hadir dari DPT sebanyak 3.315 pemilih hanya sebanyak 1998 pemilih atau sekitar 66%, hal ini disebabkan karena ada warga masyarakat yang tua/jompo/sakit sehingga kesulitan dalam memberikan hak suaranya dan banyaknya warga yang merantau baik diluar kota ataupun diluar negeri sehingga tidak memungkinkan untuk bisa hadir.
 
Dari hasil tersebut diatas dapat dibuat ranking untuk perolehan suara :
1. SATORI tanda gambar Ketela (868 suara)
2. KASIR tanda gambar Kelapa (604 suara)
3. MASHURI DARSIMIN tanda gambar Jagung (509 suara)
 
"UCAPAN SELAMAT" kepada Calon Kepala Desa terpilih, semoga dapat menjalankan AMANAH dari semua warga masyarakat Desa Buniayu dan dapat menjadikan perubahan ke arah yang lebih baik dan bagi calon Kepala Desa yang belum terpilih, mudah-mudahan diberikan ketabahan dan kekuatan untuk mensikapi hal tersebut, Amin, Amin, Ya Robbalalamin.
 
JAYALAH DESA BUNIAYU TERCINTA.... !!!!!!!

Recent Works

Komentar