SEMARAK KARNAVAL 17 AGUSTUS 2014 TINGKAT DESA BUNIAYU

SEMARAK KARNAVAL 17 AGUSTUS 2014 TINGKAT DESA BUNIAYU

Buniayu- Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 di Desa Buniayu Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas, Senen 18 Agustus 2014 sangat meriah. Sebab walaupun setiap tahun Desa Buniayu mengadakan karnaval tingkat desa namun untuk tahun 2014 ini, Desa Buniayu membuat beragam kreasi-kreasi hasil karya masyarakat sehingga nampak lebih meriah dari biasanya.

Karnaval yang di gelar ditingkat desa ini menampilkan berbagai kreasi baik pembangunan maupun pendidikan ataupun budaya, kegiatan ini sendiri diikuti oleh 20 RT, 3 SD Negeri dan 1 SMP Islam Al Falah Tambak yang ada di desa Buniayu.

Ketua Panitia merangkap Koordinator Karnaval, Bapak K. Pitoyo (70) mengatakan, ”sedikitnya 1000 orang mengikuti karnaval, terbukti dari jumlah kupon Door Prize yang habis dibagikan ke peserta",  sehingga jalan lingkar Buniayu begitu ramai dan meriah karena jalan tersebut sebagai rute karnaval sepanjang 10 kilo meter. Tua dan muda berbaur dalam kegiatan tersebut dengan berbagai macam pakaian serta hasil kreatifitas peserta yang diarak keliling desa.

Karnaval berjalan sangat meriah dan ramai penuh dengan berbagai macam jenis suguhan karena setiap RT mengeluarkan kebolehannya sendiri-sendiri, masing-masing RT rela berkorban dana dengan cara iuran untuk ikut memeriahkan karnaval” katanya.

Diro Purwanto selaku Ketua RT. 001/003 yang juga komandan pasukan karnaval warganya menyampaikan,” kami mengharap karnaval ini tidak hanya kali ini, akan tetapi tahun yang akan datang juga tetap di adakan,” ujarnya.

Ini sangat baik sebagai sarana pendidikan dan hiburan bagi masyarakat khususnya warga desa, disamping untuk ajang silaturahmi antar warga RT yang ada di desa Buniayu,” imbuhnya.

Sebelum acara karnaval sebagai rangkaian kegiatan, di tiap-tiap RW telah mengadakan lomba-lomba disamping panitia desa juga mengadakan lomba antar RW yang di awali dengan pertandingan Bola Kasti dan Futsal sebagai olah raga yang murah dan populer.

Walaupun lomba-lomba di tiap RW dengan biaya murah akan tetapi tidak mengurangi daripada makna peringatan 17 Agustus ini, sehingga masyarakat menikmati dan ikut berpartisipasi.

Untuk kegiatan pusat karnaval sendiri start-Finish dari/sampai Gedung POS PAUD "MELATI", dimana ditempat ini akan diadakan pengundian kupon Door Prize dengan hadiah utama 2 buah sepeda othel sumbangan dari Pabrik Soun Ijo, 3 buah kompor gas, 10 buah jam dinding, 15 buah payung dan ratusan hadiah hiburan lainnya beserta hiburan organ tunggal dalam mengiringi proses pengundian dan untuk malam harinya diselenggarakan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan Ki Dalang GINO GUNO CARITO dari Pagubugan kabupaten Cilacap (21/08/2014 by im@m).

Recent Works

Komentar